Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masih Rawan, Gubernur Perpanjang PSBB Porposional Bodebek

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38314.jpg

    KOTA BANDUNG- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di wilayah Bodebek (Bogor Depok Bekasi).

    Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, perlanjangan PSBB Proporsional di wilayah Bodebek dilakukan karena berdasarkan catatan epidermologinya, daerah Kota Bogor, Kab. Bogor, Depok, Kota Bekasi dan Kab. Bekasi masih dalam Zona Kuning.

    "PSBB Porposional Bodebek di perpanjang sampai 14 hari," karena dari catatan epidermologinya, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi masih dalam Zona Kuning," kata Gubernur, di Gedung Negara Pakuan, Rabu (01/07/2020).

    Gubernur menyatakan, sampai saat ini pihaknya masih belum mempunyai keyakinan untuk melakukan relaksasi di wilayah tersebut mengingat epidermologi dengan Jakarta masih fluktuatif dan belum bisa terprediksi serta terkendali dengan baik.

    "Kemudian evaluasi  Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi berada di bawah satu, akan tetapi Depok yang agak rawan, karena angka reproduksinya berada di atas 1," ucapnya.

    Gubernur mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat  akan memfokuskan pada wilayah Bodebek untuk menurunkan angka reproduksi Covid-19.

    "Kita akan fokus untuk penanganan Covid-19 di wilayah Bodebek karena angka reproduksinya masih satu," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus