Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wujudkan Keharmonisan, SDM PKH Subang Gelar Halal Bi Halal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38380.JPG

    Para Korcam PPKH Kabupaten Subang melaksanakan Halal Bi Halal di aula Dinas Sosial Kabupaten Subang. Senin (6/7/20).

    Kegiatan halal bi halal perkumpulan SDM PKH Kabupaten Subang 1441 H / 2020 M mengambil tema "Keharmonisan antar sesama manusia potensi pencapaian tujuan program keluarga harapan".

    Ketua Perkumpulan SDM PKH Ambu Entin Albar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan halal bi halal SDM PKH Kabupaten Subang sebagai ajang silaturahmi untuk mewujudkan keharmonisan antar sesama manusia sebagai potensi pencapaian tujuan PKH.

    Halal bi halal diikuti oleh seluruh SDM PKH Kabupaten Subang sebanyak 261 SDM secara luring sebanyak 35 SDM PKH di aula Dinsos Subang dan secara daring (aplikasi zoom) sebanyak 226 SDM PKH yang tersebar di masing-masing kecamatan.

    Beberapa pencapaian progres SDM PKH yaitu labelisasi rumah KPM adalah bentuk kesinergisan antara Pemda Subang dengan SDM PKH, keberhasilan SDM PKH salah satunya telah mendorong graduasi mandiri sebanyak 3546 KPM dari total KPM 66.000.

    PKH telah berkontribusi pada pembangunan masyarakat Kabupaten Subang.

    Kadinsos Kabupaten Subang H. Deden Hendriyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini Kabupaten Subang 67.000 KPM insya allah 3546 telah mendorong graduasi mandiri adalah KPM yang secara sadr mengundurkan diri  atau keluar dari kepesertaan PKH.

    SDM PKH merupakan Garda terdepan yang memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui  PKH yang membawa nuansa masyarakat yang sangat diharapkan.

    Kedepannya akan menyisir lagi dari masyarakat yang diusulkan 50.000 KPM lagi bisa diakomodir.

    Harapan SDM PKH yaitu terjadinya kesinergisan antar pelaksana program, pemangku kebijakan dan tidak tertinggal pemangku kepentingan (diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kementerian Agama) serta peningkatan PAP.

    Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur sangat mengapresiasi adanya kegiatan Halal bi halal perkumpulan SDM PKH, dengan  harapan dapat menambah solid seluruh SDM PKH Kabupaten Subang dalam melayani seluruh masyarakat  penerima bantuan.

    Kang Akur menekankan kepada seluruh SDM PKh agar dapat melakukan validasi data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan PKH.

    Tetap semangat dalam mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan sehingga dapat meningkatkab kualutas sumber daya manusia di Kabupaten Subang.

    Dalam kondisi pandemi Covid-19, Kang Akur menghimbau kepada seluruh SDM PKH turut serta mengajak mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan memberikan edukasi dan mensosialisasikannya ke masyarakat.

    Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Subang, Kadinsos Subang H. Deden Hendriyana, Kepala BPBD dan perakilan Kemenag.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus