Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ada Klaster Secapa, Ini Langkah Yang Dilakukan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38426.jpg

    BANDUNG - Klaster baru Covid-19 secapa TNI di Hegarmanah Bandung telah menambah jumlah positif Corona di Jabar. Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar pun menyiapkan sejumlah langkah antisipasi.

    Ketua Gugus Tugas yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebutkan telah meminta kepada Walikota Bandung Oded Danial untuk melakukan tes masal bagi warga yang tinggal di sekitar Secapa TNI di Hegarmanah.

    "Pengetesan lingkungan sekitar wajib dilaksanakan secepatnya," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Jumat (10/7/2020).

    Langkah kedua adalah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dengan ketat di kawasan terdampak dan jika perlu dilakukan penutupan akses keluar masuk selama 14 hari agar tidak merembet keluar asrama.

    "Klaster Secapa ini dikelola langsung oleh TNI, jadi kita diluarnya. Tracing warga yang kemungkinan terpapar dan juga keluarganya. Sebab kemungkinan ada penyebaran saat taruna melakukan pesiar (keluar asrama)," tegasnya.

    Sementara itu Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan siap melaksanakan perintah gubernur dan segera melakukan koordiasi dengan gugus tugas tingkat kota Bandung.

    "Saya akan laksanakan langkah-langkah antisipasi. Hari ini langsung rapat tingkat kota agar ini bisa diatasi secepatnya," tegas dia.

    Terkait pemberlakukan PSBM ia mengatakan akan dilakukan secepatnya, namun menunggu hasil rapat dengan jajaran terkait, khususnya TNI, agar bisa berjalan efektif.

    "TNI memiliki langkah yang baik dalam kasus ini, sudah siap, bahkan rumah sakit RSPAD juga ikut menangani,"tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus