Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Danseskoau : Latihan Posko OYU Matra II Bekali Pasis Tentang OMP dan OMSP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38459.jpg

    “Latihan Posko Olah Yudha (OYU) Matra II diselenggarakan untuk membekali perwira siswa (Pasis) yang berhubungan dengan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” ujar Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat membuka Latihan Posko OYU Matra II Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 di Gedung Widya Yudha, Pusat Olah Yudha Seskoau, Lembang (13/07/2020).

    Dalam latihan ini, lanjut Komandan Seskoau, Pasis mendapatkan kesempatan bertindak sebagai penyelenggara dalam suatu komando latihan maupun pelaku latihan baik dalam pengerahan, penggunaan kekuatan, pengendalian operasi udara berdasarkan doktrin, petunjuk dan prosedur operasi yang berlaku di lingkungan TNI dan TNI Angkatan Udara. “Tentunya Pasis telah dibekali materi dan teori selama di kelas, dan sekarang waktunya untuk mengaplikasikan dalam kondisi sebenarnya,” katanya.

    Menurut Komandan Seskoau dalam kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama dua minggu ini, kunci keberhasilannya yaitu persiapan yang matang dengan banyak membaca buku referensi, memiliki semangat untuk berlatih dan rasa ingin tahu yang tinggi untuk menjadi SDM yang professional, mengasah feeling atau judgement untuk mendukung pengambilan keputusan visi kedepan akan situasi pertempuran. Selain itu menciptakan team work yang baik, solid dan memahami dan menjalin hubungan antar komandan dan staf sehingga membentuk manajemen yang baik, pembagian tugas yang jelas dalam proses penyelesaian produk latihan yang diharapkan bersama.

    “Saya berharap seluruh Pasis bersungguh-sungguh memerankan jabatan yang diemban, sehingga mampu menganalisa masalah, menentukan keputusan untuk mencapai kemenangan dalam pertempuran,” ujarnya seraya menekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menggunakan masker, jaga jarak dan gunakan hand sanitizer ataupun mencuci tangan. Hal serupa juga ditekankan kepada perwira penuntun untuk dapat membimbing dan memberikan saran kepada Pasis agar latihan dapat berjalan lancar sesuai skenario yang telah disiapkan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus