Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPBD Jabar Akan Gelar Operasi AKB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38486.jpg

    BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar dalam waktu dekat akan menggelar operasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jabar Dhani Ramdhan mengatakan dalam operasi AKB itu, sridaknya ada 2 hal yang akan dilakukan.

    "Yang pertama adalah terus melakukan sosialisasi AKB terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan, yang kedua adalah evaluasinya" ujar Dhani di Bandung, Selasa (14/7/2020).

    Selama ini menurut Dhani banyak pihak yang nembantu membagikan alat pelindung diri seperti masker, tetapi tidak ada yang mengawasi apakah masker itu dipakai atau tidak terutama di tempat umum.

    "Nah, nanti sebagai evaluasi, kami yang akan menkadi leading sector melakukan operasi evaluasi sekaligus pengawasan apakah alat pelindung diri itu digunakan atau tidak" jelasnya.

    Dalam operasi itu BPBD akan menggandeng semua pihak seperti polisi, TNI dan organisasi relawan lainnya.

    "Nanti ada Tagana, kemudian PMR, Pramuka juga kita libatkan, dan banyak pihak lain. Mereka aka  berkeliling di tempat umum secara bergiliran" paparnya.

    Menurut Dhani, karena AKB ini akan megubah kebiasaan lama, maka dipredisksi akan menghadapi kesulitan. Oleh karena itu operasi ini untuk sementara tidak berbatas waktu. Akan terus dilaksanakan sampai dinilai, masyarakat sudah benar-benar bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru itu. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus