Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPR RI Sosialisasikan Revisi UU Tentang Kejaksaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1565.JPG

     

    DPR RI, sejalan dengan program legislasi nasional (Prolegnas) dalam tahun2012 ini sedang  mensosialisasikan revisi UU Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan. Sosialisasi diantaranya menggali masukan dari beberapa daerah diantaranya Jabar.Hal demikian, diungkapkan Ketua Tim Rombongan Badan Legislasi DPR RI, Dimyati Nata Kusumah ketika menggelar sosialisasi revisi UU tentang Komisi Kejaksaan di Gedung Sate (2/2). 
     
    Dalam pertemuan tersebut dihadiri Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, Kajati Jabar Yuswa Kusumah, para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar serta perwakilan beberapa Perguruan Tinggi di Jabar, masing-masing Unpad, Unpar dan Unpas.
     
    Dimyati, dalam pertemuan tersebut memaparkan revisi  UU tentang Kejaksaan dimaksudkan untuk membentuk regulasi yang menagtur kelembagaan Kejaksaan yang memenuhi harapan dari masyarakat yaitu terciptanya keadilan di masyarakat.
     
    Sejalan dengan rencana revisi tersebut, ada beberapa hal yang akan disosialisasikan ke beberapa daerah. Melalui sosialisasi tersebut daerah diharapkan memberikan masukan atas beberapa hal : batasan umur untuk posisi Jaksa Agung, masa jabatan Jaksa Agung, opsi latar belakang Jaksa Agung dari Jaksa Karir atau non karir, posisi Jaksa Agung Muda Pembinaan apakah harus diganti namanya menjadi Sekretaris Jaksa Agung, pembentukkan Komisi Kejaksaan dan sanksi.
     
    Diharapkan melalui revisi UU tentang Kejaksaan, akan terbentuk UU tentang Kejaksaan yang lebih berkualitas 
    Sementara itu, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan pihak Pemprov. Jabar menyambut baik terbentuknya revisi UU tentang Kejaksaan. Kehadiran UU tersebut, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif di seluruh wilayah NKRI. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus