Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bangun Jiwa dan Raga, TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38651.jpg

    KOTA BANDUNG- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dimulai sejak tanggal 30 Juni 2020 lalu, yang berlangsung di wilayah Jawa Barat dan Banten berakhir sudah.

    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas dukungan Pemrov Jawa Barat dan Pemprov Banten serta seluruh instansi terkait atas semua bantuan serta partisipasinyan pada pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020.

    "Saya selaku Pangdam III/Siliwangi  dan pribadi mengucapkan terimaksih kepada Pemrov Jabar dan  Pemprov Banten  atas dukungannya sehingga  pelaksanaan TMMD ke-108 bisa berjalan dengan lancar," kata Budi, saat menutup TMMD ke-108 tahun 2020 di Kampung Cijengkol Desa Ciawitali Kec. Serang Panjang Kab. Subang, Rabu (29/07/2020).

    Menurut Budi, meski TMMD ke-108 tahun 2020 dilaksanakan saat Pandemi Covid-19, namun tidak mengganggu pelaksanaan TMMD ke-108 yang dilaksanakan di empat lokasi diantaranya di Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Kodim 0611/Garut, Kodim 0605/Subang dan Kodim 0623/Cilegon Banten, yang telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

    "Bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik semata, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun jiwa dan raga masyarakat,  sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap berbangsa dan bernegara," ucapnya.

    Budi berharap, kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dibina dan ditingkatkan, bukan saja pada pelaksanaan TMMD, melainkan pada kegiatan-kegiatan lainnya yang memerlukan sinergi dan kebersamaan kita dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Melihat bagaimana besarnya sambutan masyarakat terhadap pelaksanaan TMMD ini, saya meyakini bahwa pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan secara lintas sektoral oleh TNI bersama instansi terkait, masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

    Budi menyatakan, sejalan dengan tema TMMD ke-108 tahun 2020 yaitu "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya khususnya membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong.

    "Dengan berakhirnya kegiatan TMMD ke-108 ini, bukan berarti tidak ada kegiatan yang dilakukan masyarakat namun harus ditindaklanjuti dengan kegiatan peningkatan pemeliharaan dan pengembangan secara berkelanjutan yang akhirnya masyarakat akan mampu membangun wilayahnya secara mandiri," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus