Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KA Wisata Siap Kembali Melaju

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38702.jpg

    BANDUNG - Setelah berhenti lebih dari tiga bulan PT KAI kembali mengoperasikan KA Wisata Tematik Pola Charter. Menurut Dirut KA Wisata Toto Suryono, perjalanan KA Wisata Tematik ini akan kembali melaju pada Jumat pekan ini.

    "Sebenarnya sudah beroperasi sejak 2 Agustus berbarengan dengan KA Priority. Jumat nanti sudah ada yang pesan, rombongan untuk perjalanan menuju Surabaya," ujarnya Rabu (05/08/2020).

    Ia mengatakan pada masa AKB, KA Wisata tetap menerapkan protoool kesehatan, dimana penumpang wajib menunjukan bebas Covid-19 atau mengikuti rapid test. Adapun KA Wisata yang kemvali beroperasi adalah Tipe Nusantara, Tipe Jawa, Tipe Bali, Tipe Toraja, Tipe Sumatra, Tipe Retro, Tipe Imperial dan KA Istimewa.

    "Sebenarnya animo berwisata dengan KA Wisata tinggi, hanya saja memang kondisinya sedang terbatas. Kapasitasnya pun 50 persen dari kursi yang tersedia," tegasnya.

    Ia menyebutkan, sebelum pandemi, dalam sehari KA Wisata tipe priority beroperasi enam kali atau 12 kali pulang pergi dalam sehari. Saat ini baru satu kali atau dua kali pulang pergi.

    Di KA Wisata, penumpang akan mendapatkan berbagai fasilitas layaknya berada pada kendaraan premium. Antara lain wifi gratis, layar televisi kecil pada setiap kursi, dan mendapatkan snack atau makan gratis selama perjalanan.

    Ilud Siregar, Humas KA Wisata menambahkan pemesanan KA Wisata Tematik secara rombongan atau perorangan bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

    "Selama perjalanan ada guide dan tim khusus yang akan melayani perjalanan," tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus