Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Buka Rakornas Partai Keadilan Sejahtera

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/rakorPKS.JPG

    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Jum’at sore (3/2) membuka Rapat Koordinasi Nasiona (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Grand Pasundan. Dalam sambutan pembukaannya, Gubernur Jabar yang juga kader PKS menyebutkan, partai politik sejatinya mmemilki 3 tugas utama.

    “Partai politik memiliki 3 tugas utama. Kesatu, partai politik harus menjadi sarana pendidikan politik bagi masyarkat. Partai politik harus hadir sepanjang masa di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya ketika musim pemilu saja. Kedua, partai politik harus menjadi aspirator, atau penyampai aspirasi masyarakat sehingga menjadi kebijakan pemerintah, dan ketiga, partai politik harus menjadi pencetak kader pemimpin untuk meneruskan estafet kepemimpinan bangsa” ujar Gubernur.

    Gubernur Ahmad Heryawan menyambut baik penyelanggaraan Rakornas PKS di Bandung, karena Bandung sejak dulu menjadi kota perjuangan, dan pencetus ide-ide kebangsaan. “Sejak dulu Bandung dijadikan tempat lahirnya ide-ide perjuangan dan persatuan. KAA tahun 1955 digelar, jauh sebelum Bali dikenal sebagai daerah pariwisata. Beberapa partai besar jaman dulu juga lahir di Bandung. Oleh karena itu, pantas saja PKS memilih Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya menjadi tempat untuk penyelenggaraan Rakornas kali ini” katanya.

    Rakornas PKS yang diikuti 600 peserta dari seluruh Indonesia itu, akan berlangsung hingga hari Minggu, dan rencananya akan ditutup oleh Pagelaran Panggung Rakyat di lapangan Tegallega Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus