Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelabuhan Patimban November Mulai Beroperasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38758.jpg

    KAB. SUBANG - Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang diharapkan bulan November 2020 mulai beroperasi, meski operasionalnya baru tahap awal. Hal itu terungkap dalam kunjungan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di pelabuhan Patimban, Minggu (9/8/2020). 

    "Jika tidak ada halangan berarti, bulan November ini kita akan soft launching dan sudah bisa melayani kapal-kapal ukuran tertentu. Ini baru tahap awal" ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

    Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan kebahagiaannya dan menyebut semua pihak yang terlibat dalam pembangunan demaga di pelabuhan Patimban sebagai the dream team

    "Ya ini hasil kerja keras the dream team lah ya, mulai dari kontraktor, investor, pak menteri, pak bupati, camat, lurahnya, sehingga tahap awal ini bisa selesai meski pengerjaannya sebagian di masa pandemi covid 10 " ujarnya.

    Gubernur berharap Patimban tahap 1 itu sudah bisa menggerakan perekonomian di wilayah Rebana, meski baru dalam skala kecil.

    "Saya berharap perekonomian di wilayah rebana ini sudah bisa bergerak ya, karena mulai November ini sudah bisa beroperasi terbatas" kata Kang Emil.

    Kang Emil menyebut bahwa perjalanan pelabuhan yang akan menjadi terbesar dan tercanggih se-Indonesia itu masih panjang hingga rampung 100%, namun pada saatnya nanti mampu menjadi kawasan yang bisa diandalkan Jawa Barat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus