Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tifatul : Wujudkan Indonesia Connection

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_web.1_.0057_.jpg

    BANDUNG-Menteri Kominfo Tifatul Sembiring dalam suatu orasinya di Forum Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI) menjelaskan, bahwa ada tiga hal yang harus dicermati selepas tahun 2014. Pertama, Character Building. Kedua, National Leadership dan ketiga koneksitas nasional. Ketiga menentukan perjalanan bangsa setelah kepemimpinan sekarang berakhir di tahun 2014.

    Pernyataan Tifatul tersebut, disampaikan dihadapan para mahasiswa ITB dan Civitasnya, Sabtu (4/2) lalu di Sabuga ITB Bandung.

    Menurut Tifatul, kemajuan diberbagai bidang saat ini telah alami peningkatan, baik dibidang ekonomi, keuangan dan politik maupun ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun berbagai kemajuan itu adakalanya menjadi suatu yang tidak significant dikarenakan seringnya terjadi kegaduhan politik.

    Di Indonesia ini, maupun ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun berbagai kemajuan itu adakalanya menjadi suatu yang tidak significant dikarenakan seringnya terjadi kegaduhan politik.

    Di Indonesia ini, sudah terlalu banyak orang pintar yang berbicara dan berkomentar dengan menjelek-jelek hal kemajuan yang sudah dirasakan. Sedangkan orang yang berkomentar baik dan kondusif menjadi teramat sedikit, jelasnya.

    Sehingga demikian, negara ini selalu mendapat penilaian tidak baik, padahal kita memerlukan sesuatu yang kondusif untuk meneruskan proses pembangunan terutama  mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia ini. Kita harus mewaspadai terutama di  selepas 2014 nanti akan munculnya disintegrasi. Terlalu banyak orang yang berbicara mengarah pada disntegrasi dan teramat sedikit pula yang berbicara bagaimana mempersatukan bangsa ini.

    Oleh karena itu, lanjut Tifatul, kedepan kita perlu mendorong terciptanya tiga hal, yaitu pertama, National Character Building; kedua, national leadership; dan ketiga adalah Indonesia connections.

    Kita memerlukan suatu karakter bangsa yang kuat dengan orang-orangnya memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan bangsa. Kita memerlukan suatu kepemimpinan yang berwawasan nasional sehingga mampu mengcover seluruh wilayah Indonesia dan memiliki pengetahuan untuk membangunan bangsa dan negara yang bersuku-suku dan berbudaya yang bermacam-macam. Kita memerlukan suatu wilayah Indonesia yang terkoneksi antar satu pulau dengan pulau lainnya sehingga menjadi satu kesatuan Republik Indonesia. Indonesia koneksi itu tentu memerlukan suatu teknologi yang dibangun oleh negeri dan bangsa sendiri, jelas Tifatul.

    Khusus mengenai Indonesia Connections inilah yang menjadi fokus Menteri Tifatul untuk mewujudkannya berhubung dengan tugas pokoknya sebagai Menteri Kominfo. Maka dari itu, Tifatul mengajak para ilmuwan dan MITI untuk menyatukan misinya menjadi Indonesia terkoneksikan antara masing-masing daerahnya.

    Menurut Tifatul, hanya tiga hal itulah yang apabila terbentuk dengan baik, akan menghilangkan disintegrasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus