Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pimpinan LAPI ITB Berganti

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38762.jpg

    BANDUNG – Institut Teknologi Bandung melalui Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (BPUDL ITB) menunjuk Direktur Utama, Direktur dan Komisaris PT LAPI ITB periode 2020-2025. 

    Hal ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar Senin (10/08/2020), sehubungan dengan status berhalangan tetap Direktur Utama sebelumnya, yaitu Dr. Ir. Sugeng Rahardjo, M.Arch yang meninggal dunia pada tanggal 12 Juli 2020. 

    BPUDL ITB telah menjaring sejumlah calon baik dari kalangan internal ITB maupun dari kalangan professional dan melakukan seleksi terhadap sesuai kriteria yang ditetapkan oleh Rektor ITB, antara lain, memiliki integritas terhadap ITB, memiliki rekam jejak kerja sama dengan PT LAPI ITB, memiliki jaringan dan akses yang luas dan mobilitas yang tinggi, terlebih pada masa pandemi Covid-19 serta visi dan misi yang sesuai dengan arah pengembangan PT LAPI ITB.

    Bertempat di Cafe Hotel Sawunggaling, pengumuman dilakukan oleh Kepala BPUDL ITB, Deddy Priatmodjo Koesindaroto, Ph.D. PT. 

    LAPI merupakan salah satu perusahaan ITB di bawah naungan BPUDL yang memiliki layanan berupa pelatihan, konsultasi, dan pengembangan teknologi tepat guna. 

    PT. LAPI dibentuk sejak tanggal 2 Maret 2004 dengan ITB sebagai pemilik saham mayoritas dengan kepemilikan saham sebesar 99,99%. ITB memiliki harapan besar terhadap PT. LAPI, mengingat PT LAPI adalah unit usaha strategis yang dimiliki oleh ITB dengan reputasi yang sangat baik. 

    "ITB mengharapkan PT LAPI ITB dapat bergerak lebih lincah sesuai visi perusahaan untuk menjadi perusahaan terbaik berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di Asia," ujar Deddy Priatmodjo, dalam siaran pers humas ITB.

    ITB juga berharap supaya jajaran Direksi dan Komisaris yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik sesuai prinsip Good Corporate Governance dan dapat membawa PT LAPI ITB lebih maju dan lebih baik ke depan dalam bisnis maupun dukungan terhadap kegiatan ITBBPUDL ITB memberikan penghargaan sebesar-besarnya pada Direksi dan Komisaris PT LAPI periode sebelumnya atas kontribusi dalam memajukan PT. LAPI ITB serta memberhentikan dengan hormat Plt. Direktur Utama Ir. Leksananto M.SC dan Komisaris : Ir. Mary Handoko MSc.

    Sekaligus mengangkat susunan Direksi dan Komisaris PT LAPI ITB periode 2020 – 2025 , yakni ; Direktur Utama, Dr. Ir. Yusmar Anggadinata. Direktur, Ir. Leksananto M.Sc dan Komisaris, Dr. Ir. Basauli Umar Lubis. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus