Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Berkegiatan di Pasar Wajib Protokol Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38822.jpg

    KOTA CIMAHI- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta protokol kesehatan diterapkan di seluruh pasar-pasar tradisional yang ada di Jawa Barat selama pandemi Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan hand sanitiser.

    "Saya berharap kepada masyarakat, karena pasar ini adalah tempat orang banyak, banyak berkumpul, banyak bertransaksi dan banyak berkomunikasi oleh karenanya itu protokol kesehatan wajib untuk dilaksanakan karena kalau tidak ini rentan penularan virus," ucapnya.

    Wagub juga meminta kepada masyarakat yang datang ke pasar juga harus mempersiapkan diri masing-masing dari kemungkinan terkena virus corona selama di pasar serta berdesak-desakan saat berbelanja.

    "Pembeli yang datang ke pasar pake masker dan juga masyarakat harus sadar kalau lagi belanja banyak orang, tunggu dulu jangan langsung nyerobot nanti kalau sudah selesai baru mendekat," katanya.

    Menurut Wagub, untuk mencegah adanya penularan virus corona ini diperlukan adanya kebersamaan antara pedagang, pembeli dan juga aparat yang harus juga memberikan perhatian kepada pasar secara khusus disaat mereka ada pelanggaran-pelanggaran.

    "Pasar merupakan salah satu tempat yang dianggap rentan akan penularan virus corona karena banyak orang berkumpul, maka perlu kebersamaan dan kesadaran bersama. Protokol kesehatan wajib hukumnya menurut pemerintah untuk dilaksanakan. Kalau tidak, rentan karena banyak orang," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus