Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gugus Tugas Ungkap Sejumlah Klaster di Purwakarta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38845.jpg

    Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengungkapkan, hari ini, Jumat 14 Agustus 2020 jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya mencapai 37 orang.

    "Ini menjadi jumlah tertinggi pasien positif di wilayah Kabupaten Purwakarta, sejak wabah ini merebak pada awal Maret 2020 lalu," kata Anne, kepada awak media, di Gedung Bakorwil, Jumat (14/8/2020).

    Menurutnya, perlu ada langkah upaya menangani agar penyebaran bisa dihentikan, pihaknya punya tugas memutus mata rantai penyebaran.

    "Kita ketahui, kini ada sejumlah klaster penyebaran di wilayah Purwakarta, diantaranya klaster Wanayasa di Desa wanasari. Aparat desa kepala desa dan camat kapolsek di desa tersebut sudah dilakukan isolasi atau lockdown untuk antisipasi penyebaran. Warga yang terdampaknya akan kita berikan bantuan sembako yang isolasi," kata Anne.

    Kemudian ada juga klaster industri di wilayah Kecamatan Jatiluhur dan klaster tenaga kesehatan di Puskesmas Pasawahan dan Puskesmas Kota, selain itu ada juga klaster Bungursari.

    Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi perjuangan para tenaga medis yang sanggup bekerja 24 jam sehari. Warga diminta tetap menjalankan anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    "Kami mohon warga ringankan pekerjaan dokter dan perawat kita. Karena mereka bekerja 24 jam. Jangan sampai mereka yang sebagai benteng pertahanan kita juga terkena. Nanti siapa yang akan merawat juga mengobati warga yang sakit?" ujarnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus