Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bukti Pendukung Piramida di Jabar Lemah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/piramid2.JPG

    BANDUNG- Keberadaan dugaan piramida yang berada di Gunung Lalakon di Kabupaten Bandung dan di Gunung Sadahurip di Kabupaten Garut, tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Demikian dikemukakan Peneliti Bidang Vulkanologi, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi , Kementerian ESDM, Sutikno Broto. “Kami telah melakukan kajian langsung di Gunung Lalakon dan Gunung Sadahurip dan secara basic geologi tidak menunjukkan kemungkinan adanya piramid,” ujarnya.

    Menurut Sutikno, kedua gunung tersebut merupakan batu alam hasil kegiatan erupsi gunung api purba yang tersusun oleh batuan yang membentuk kerucut. “Menurut versi geologi, Gunung Sadahurip atau Gunung Damar, itu sebenarnya gunung api dimana magma keluar dari puncaknya kemudian meleleh menghasilkan namanya aliran lava,” tuturnya.

    Sutikno menyatakan, kedua gunung tersebut bukan merupakan sisa peradaban manusia, tetapi lebih kepada proses gunung api yang terjadi ribuan tahun lalu. “Kalau bentuk-bentuk gunung seperti kerucut, piramid, bentuk kubah di Jabar banyak sekali, parameter pembentuknya adalah sifat magma itu sendiri waktu menerobos ke dalam bumi,” kata Sutikno.

    Sebelumnya Yayasan Trangga Seta dan staf khusus presiden dengan hasil penelitian pakar geologi yang menggunakan survei geolistrik mengklaim bahwa kedua gunung tersebut merupakan piramid.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus