Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelatihan dan Bantuan Modal untuk Photografer Profesional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38934.jpg

    BANDUNG - Untuk pertamakalinya di indonesia, para praktisi foto atau photografer prosesional yang mengandalkan pendapatannya dari dunia photografi, mendapat pelatihan dan bantuan permodalan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Pelatihan pertama kalinya itu digelar di Bandung, 24-27 Agustus 2020. Menurut Direktur Industri Kreatif Film, Televisi dan Animasi Kemenparekraf RI, Saefullah, kegiatan yang dinamakan 'Course Of Proffesional Talent And Incubator Programe For Photografer' itu bertujuan membantu para photografer yang terdampak karena pandemi covid 19.

    "Mereka sangat terdampak karena sepinya order, misalnya fotografer pernikahan dan lain-lain. Nah dengan ini kita bantu mereka meningkatkan kemampuan dan juga permodalan untuk bisa bangkit lagi," kata Saefullah, Senin (24/8/2020).

    Selain dibantu meningkatkan profesionalitas, Kemenpar juga menurut Saefullah membina mereka dalam manajeman usahanya, agar mereka bisa memanage usahanya dengan baik, terutama dalam masalah keuangan.

    "Bukan hanya skillnya yang kita tingkatkan, tetapi juga sisi managerialnya. Itu sangat penting agar mereka nanti mampu memanage perusahaannya dengan baik," ujarnya.

    Saeful juga menambahkan Kemenparekraf juga akan membantu para photografer ini memmbentuk semacam komunitas badan usaha agar pihak Kementerian bisa menyalurkan bantuan permodalan yang besarnya bisa mencapi 200 juta. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus