Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Akram Ziad, Wakili Jabar Dalam Grand Final Lomba Bertutur SD/MI Tingkat Nasional 2020

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39126.jpg

    KOTA BANDUNG- Penampilan Wakil Jawa Barat dalam Grand Final Lomba Bertutur Bagi Siswa-Siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtida’iyah (SD/MI) Tingkat Nasional Tahun 2020, Akram Ziad Nasrullah, sangat mempesona.

    Kendati lomba digelar secara daring karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, sembari memainkan kecapi, Akram tampil atraktif dan berhasil menceritakan sejarah Kabupaten Cianjur dengan baik hingga mampu berperan sebagai kakek, nenek dan sejumlah binatang sekaligus. 

    Sebelum mewakili Jawa Baat, Akram harus bersaing di tingkat kabupaten/kota serta mengikuti seleksi tingkat provinsi dan dari dua tahap tersebut, siswa kelas 5 SD Negeri Kebon Jeruk, Kabupaten Cianjur tersebut, selalu menjadi penampil yang terbaik. 

    Akram mengatakan, kemampuan bercerita yang dimilikinya tidak datang tiba-tiba, dirinya harus berlatih dengan keras dan tekun bersama orang tuanya serta banyak waktu yang ia korbankan untuk terus mengasah kemampuan mendongeng. 

    “Hobi Akram sebenernya bersepeda, tapi suka diajak cerita sama ibu. Jadi, belajar bercerita (mendongeng) sama ibu sejak kelas 2 (SD),” ucap Akram, di Aula Graha Pustakola Dispusipda Jabar, Rabu (09/09/20). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus