Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Pilkada 2020

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39146.jpg

    KAB. BANDUNG- Sebanyak 8 kota/ kabupaten di Jawa Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan berlangsung pada Desember 2020 mendatang.

    Guna menekan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 selama tahapa  Pilkada 2020 sejumlah elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, TNI/ Polri serta Pimpinan Partai Politik, menandatangani Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Setiap Tahapan PilkadaTahun 2020.

    Penandatanganan Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Setiap Tahapan PilkadaTahun 2020, dilakukan oleh Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syarifudin mewakili unsur TNI, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., dan para Pimpinan Partai Politik.

    Dalam deklarasi yang digelar di Gedung Budaya Sabilulungan, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung,  pada Kamis, (10/09/2020), mereka berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Damai dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilaksanakan, demi mewujudkan Pilkada serentak yang aman, damai dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan pada kegiatan setiap tahapan Pilkada.

    Seusai membacakan isi Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Setiap Tahapan Pilkada Tahun 2020. Irdam III/Siliwangi, bersama Wakil Gubernur Jabar dan Wakapolda Jabar melaksanakan penyerahan Masker secara simbolis kepada Ketua Partai Politik.

    Perlu diketahui, sebanyak 5.000 masker yang diserahkan sacara simbolis kepada Ketua Parpol dilakukan di Gedung Budaya Sabilulungan tersebut adalah pemberian dari Panglima TNI dan Kapolri. Pemberian ini sebagai wujud nyata kepedulian dalam rangka mencegahnya penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

    Setelah dilaksanakannya Deklarasi Damai, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Bandung tahun 2020 berjalan lancar, sukses dan kondusif. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus