Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Percepat Layanan Masyarakat, RSUD Palabuhanratu Tambah Fasilitas Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39220.jpg

    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu miliki alat baru untuk optimalisasi layanan kesehatan masyarakat, alat tersebut merupakan fasilitas layanan Computerized Tomography Scan (CT Scan). 

    Fasilitas CT scan diharapkan bisa membawa perubahan, terutama dalam peningkatan kualitas layanan prima, lengkap dan memadai, Hal itu diungkapkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat meninjau sarana tersebut, Selasa (15/9/2020).

    "Dengan adanya fasilitas ini diharapkan persoalan dasar dapat ditanggulangi, tidak perlu banyak rujukan, persoalan harus bisa ditangani di sini, kedepan kita tingkatkan terus fasilitas rumah sakit Palabuhanratu ini, karena RSUD ini ada di ibu Kota Kabupaten," ungkapnya.

    Bupati yang hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid. Menambahkan bahwa untuk mewujudkan itu,  tentunya harus  dengan melengkapi insfrastruktur dan penunjangnya. 

    "Sehingga ke depan RSUD Palabuhanratu sesuai dengan harapan masyarakat saat melakukan pemeriksaan dan pengobatan," tambahnya.

    H. Marwan menegaskan terkait pentingnya kelengkapan fasilitas Rumah sakit, supaya bisa menjawab persoalan masalah kesehatan masyarakat, karena itu harus dioptimalkan mulai dari fungsi sarana dan prasarana  juga sumber daya manusianya.

    Sementara itu, Direktur RSUD Palabuhanratu, Damayanti mengungkapkan, kedatangan Bupati Sukabumi ke rumah sakit adalah meninjau alat baru untuk pelayanan CT Scan.

    "CT Scan ini untuk mendeteksi kerusakan dalam tubuh manusia, misalkan akibat kecelakaan sekarang bisa dilakukan di sini. tidak perlu dirujuk insya Allah di sini sudah bisa," terangnya.

    Dirinya berharap dengan adanya alat baru ini layanan kesehatan masyarakat bisa dilakukan dengan baik tidak usah dirujuk ke rumah sakit yang jauh, sehingga meringankan bagi masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus