Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ASABRI Sosialisasikan Program Penting Untuk Prajurit Armed 13 Kostrad

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39224.jpg

    Sosialisasi program ASABRI merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memberikan pengetahuan prajurit terhadap program ASABRI. Agar semua paham dan mengerti apa saja hak-hak prajurit yang ada didalamnya. Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Letkol Arm Micha Arruan saat membuka Sosialisasi Program ASABRI di Aula Yonarmed 13, Rabu (16/9/2020).

    Menurut Danyon, Program ASABRI memiliki banyak manfaat bagi seluruh prajurit TNI.  "Salah satu manfaatnya yaitu berupa dana pensiun yang dapat digunakan pada saat prajurit memasuki masa pensiun, dan masih banyak manfaat lainya yang dapat dari ASABRI," jelasnya.

    Sementara itu, Prajurit Armed 13 tampak antusias menyimak materi yang disampaikan kan ketua Tim ASABRI yang dipimpin oleh Kolonel (Purn) Susana S.E., M.Sc selaku Kepala Kantor Cabang Utama ASABRI Jakarta dan 2 narasumber lainya. secara umum sosialisasi membahas tentang hak dan kewajiban peserta ASABRI di lingkungan TNI AD.

    Acara dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol Covid 19. Prajurit menerima dan memahami bahwa ASABRI sangat membantu dalam masa pensiun dimana didalamnya terdapat program tabungan hari tua, Program jaminan kecelakaan kerja, Program jaminan kematian dan lain-lain.

    Sementara itu, Kepala kantor cabang ASABRI, Kol Surana S.E., M.Sc. mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap sikap prajurit Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad yang sudah antusias menerima sosialisasi mengenai Program Asabri. "semoga dengan adanya sosialisasi ini maka prajurit tidak bingung dan mempertanyakan kembali apa saja kegunaan ASABRI," sampainya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus