Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Pegawai Kecamatan dan UPTD KB Ikuti Bimtek Penggiat Anti Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39232.jpg

    Tasikmalaya,- Sebanyak 20 orang perwakilan dari unsur kecamatan dan UPTD KB di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Anti Narkoba Di lingkungan Pemerintah, di Zamrud Meeting Room Favehotel Tasikmalaya, 16-17 September 2020.

    Narasumber kegiatan bimtek ini yaitu dari BNNK Ciamis, Dinas P2KBP3A Kabupaten Ciamis, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ciamis, Kantor Kesbangpol Kabupaten Ciamis dan Praktisi Hypnoterapi.

    Kegiatan Bimtek ini untuk terjalinnya kerjasama dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan BNN dalam melaksanakan program kerja dalam upaya P4GN, hal ini disampaikan oleh Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., saat membuka kegiatan Bimtek, Rabu (16/9/2020).

    Narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa, berdampak multidimensi. Sebagai gambaran, dalam kondisi pandemi Covid-19 masih terjadi peredaran gelap narkoba yang terungkap aparat dengan barang bukti yang besar, jelas Engkos.

    Dari Hal itu perlu adanya penanganan yang luar biasa pula, sebab kerugian yang ditimbulkan oleh narkoba tidak hanya sisi kesehatan saja namun perekenomian pun ikut merugi, juga dari sisi yang lain, ujarnya.

    Engkos mengatakan bahwa penanganan masalah narkoba tidak hanya bisa oleh BNN, Kepolisian, TNI saja namun perlu adanya kerjasama seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah, swasta terutama dalam hal pencegahan.

    Berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bersama dan menyatukan barisan untuk menyatukan kekuatan dalam menangani masalah narkoba, melindungi masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba, pungkas Engkos.

    Hal senada disampaikan Kasi P2M BNNK Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., M.M. selaku ketua pelaksana kegiatan ini menjelaskan bahwa bimtek penggiat anti narkoba di instansi pemerintah sebagai bagian dari upaya bersama dalam menanggulangi narkoba.

    Diharap peserta bisa bersinergi dan menjadi Penggiat Anti Narkoba untuk melaksanakan program P4GN di lingkungan masing-masing, sehingga dapat mewujudkan lingkungan instansi pemerintah yang bersinar (Bersih Narkoba), tandasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus