Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkat Kesembuhan Naik, Angka Kematian Turun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39302.jpg

    KOTA BANDUNG- Meski angka positif Covid-19 di Jawa Barat terus bertambah seiring percepatan tes PCR, namun tingkat kesembuhan terus naik dan angka kematian menurun.  

    Menurut Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, tingkat kesembuhan naik 6 poin dari 53 persen ke 59 persen dalam beberapa hari saja, sementara untuk angka kematian menurun dari 2,4 persen ke 1,88 persen. 

    "Kondisi terkini pasien Cobid-19 di Jabar naik turun. Alhamdulillah tingkat kematian turun dari 2,4% sampai 1,88$,” kata Gubernur,  dalam rapat koordinasi bersama para gubernur, Kementerian Kesehatan,  yang dipimpin Menko Bidang Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan melalui telekonferensi dari Gedung Pakuan Bandung, Senin (21/09/2020). 

    Kementerian Kesehatan RI telah mempubliksasikan lima dokumen protokol terkait Covid-19 didukung setidaknya 15 surat edaran menteri, peraturan menteri, keputusan BNPB dan berbagai pedoman, termasuk dokumen terapi penanganan bagi pasien yang dirawat.  

    Gubernur menegaskan akan mewajibkan dokumen tersebut agar diimplementasikan di seluruh rumah sakit rujukan di Jawa Barat.

    “Dokumen yang di- share oleh Kemenkes RI terkait penerapan protokol terapi penanganan Covid-19 akan kami wajibkan di seluruh rumah sakit,” tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus