Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wujudkan Good Government, Pemkab Ciamis Gelar Evaluasi SAKIP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39317.jpg

    Ciamis,- Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Aula Adipati Angganaya Bappeda Ciamis, Selasa, 22-09-2020.

    Meskipun secara virtual, namun evaluasi terhadap berlangsungnya pelaksanaan reformasi birokrasi dan SAKIP tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

    "Pemerintah Kabupaten Ciamis telah berupaya mewujudkan good government, pelaksanaan manajemen pemerintahan melalui koordinasi inspektorat dalam melaksanakan reformasi birokrasi keseluruh perangkat di Ciamis," tutur Wabup Yana D. Putra.

    Dikatakan lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Ciamis telah merancang RPJM pada tahun 2019 dan berdasarkan hasil evaluasi setiap tahunnya, Alhamdulillah Kabupaten Ciamis selalu memperlihatkan peningkatan-peningkatan, katanya.

    Hal senada juga dikatakan oleh perwakilan dari Kemenpan RB, Hermansyah, meskipun dalam kondisi terbatas, yang biasanya dilakukaan secara langsung tatap muka namun dikarenakan lndonesia dalam situasi pandemi COVID-19, diharapkan tidak mengurangi esensi, ujarnya.

    "Evaluasi SAKIP dan RB tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, namun ada penekanan-penekanan, terutama dalam penanganan COVID-19, juga terkait layanan-layanan masyarakat yang mungkin terganggu karena pembatasan, jelas Hermansyah.

    Dalam kesempatan tersebut, Hermansya juga meminta masukan dan rekomensasi tentang bagaimana dan apa saja yang di perlukan dalam mempersiapkan evaluasi SAKIP dan RB.

    Sementara ASDA I, Pemerintah Kabupaten Ciamis, Ika Darmaiswara dalam paparannya menjelaskan, evaluasi SAKIP dan RB ini bertujuan dalam rangka pencapaian kinerja di Kabupaten Ciamis dengan efektip dan efisien yang mana tentu untuk mencapai itu semua diperlukan dukungan atas kinerja dari setiap OPD. tandasnya. (Diskominfo. cucu)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus