Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Horeee...Aplikasi Si Votun Kini Ada di Play Store

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39380.jpg
    BANDUNG - Kabar baik untuk disabilitas netra di Jabar. Mereka kini bisa mengunduh aplikasi Si Votun dari play store dan bisa langsung digunakan. Si Votun kependekan dari Aplikasi Voice Over Untuk Tuna Netra adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Diskominfo Jabar untuk memudahkan para disabilitas netra mengakses informasi publik dari Pemprov Jabar.
     
    "Ini memang diperuntukan khusus untuk penyandang disabilitas netra yang sering mengakses informasi yang dibutuhkan tentang Provinsi Jabar melalui Diskominfo. Sebelumnya mereka mengakses atau mencari informasi secara manual, tetapi dengan Si Votun mereka bisa mengakses atau mendapatkan informasi melalui ponsel langsung karena menggunaka basis voice," ujar Kepala Seksi Komunikasi Publik Bidang IKP Diskominfo, Indah Dwianti di Bandung, Senin (28/9/2020).
     
    Menurut Indah, aplikasi Si Votun sudah diujikan beberapa kali langsung oleh para penyandang disabilitas netra di SLB Negeri A Pajajaran Bandung. Senin 28 September 2020 Si Votun kembali ditesting oleh tim BRSPDSN Wyataguna bertempat di Wyataguna Jl. Pajajaran Kota Bandung, dihadiri langsung Kepala BRSPDSN Wyataguna, Sudarsono.
     
    Aplikasi Si Votun Jabar ini menyediakan layanan informasi publik bagi masyarakat teman netra di wilayah Jawa Barat, seperti :
    1. Permohonan informasi yang ditangani oleh PPID Diskominfo Jawa Barat
    2. Kritik dan Saran
     
    Indah menambahkan, penyandang disabilitas netra bisa langsung memberikan instruksi lewat suara terkait informasi publik di Jabar dalam aplikasi tersebut.
     
    Dalam acara Uji Testing ini diputar video simulasi penggunaan aplikasi Si Votun Jabar. Dan seluruh peserta Uji Testing yang merupakan penyandang disabilitas netra mencoba mengunduh aplikasi ini di ponsel masing-masing. Harapannya, aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para penyandang disabilitas netra. (Pun)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus