Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Amin audiensi dengan Pengcab Nahdatul Ulama Kab. Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39526.jpg

    Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin menghadiri pertemuan bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Subang di Halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang. Pasa, (05/10).

    Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan PC NU Kab. Subang dengan Bupati Subang H. Ruhimat atau yang biasa disapa Kang Jimat sebelumnya. Topik bahasan kali ini mengenai program Konsorsium percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Subang 2020-2021 yang dibentuk oleh PC NU.

    Konsorsium Percepatan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Subang merupakan program bersama bidang ekonomi yang melibatkan lembaga dan badan Otonom PCNU Kab. Subang, terdiri dari Lembaga Pengembangan Pertanian PCNU (LPPNU), Lembaga Perekonomian PCNU (LPNU), GP. Ansor bidang ekonomi, LP Ma’arif NU bidang ekonomi, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU serta Majelis Wakil Cabang NU di seluruh Kecamatan Kabupaten Subang.

    Latar belakang adanya Konsorsium ini adalah melihat kondisi pertanian yang masih banyak permasalahan yang membuat hasilnya kurang maksimal dan kondisi industri yang memiliki peluang besar yang akan berdampak baik jika dimanfaatkan sedemikian rupa. Hubungan antara kondisi pertanian dan industri saat ini bertemu pada proyek pembangunan pelabuhan Patimban yang kemudian menimbulkan beberapa hal yaitu,. Isu lingkungan fisik dan sosial, sumberdaya pergudangan, kemitraan petani dan industri.

    Ada empat program Konsorsium Percepatan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Subang:

    Peran intermediasi dan konsolidasi PCNU Kabupaten Subang dalam kemitraan industri dan petani.

    Perhutanan sosial untuk peningkatan produksi dan luas lahan petani di sekitar hutan.

    Membangun sumberdaya pergudangan

    Konservasi lahan dan pengelolaan lingkungan di sepanjang pantai Kabupaten Subang.

    Setelah melihat program yang diajukan oleh PCNU Kabupaten Subang, Sekda H. Aminudin menyambut baik usulan tersebut dan menginginkan program tersebut segera diakselerasikan dan dikoordinasikan dengan dinas terkait. H. Aminudin juga mengharapkan dampak negatif akibat maraknya perindustrian di suatu daerah tidak terjadi di Kabupaten Subang.

    Pada pertemuan ini juga hadir Asda 1, Kepala Dinas Teknis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas DKUPP untuk membahas kerjasama antara pemerintah Kabupaten Subang dengan PCNU Kabupaten Subang melalui program Konsorsium Percepatan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Subang. Juga mengembangkan poin-poin yang bisa dikembangkan bersama agar mendukung kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Subang lebih optimal.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus