Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    R. Gani Muhammad " Perlu Sinergitas Kelola Geopark Menjadi Destinasi Kelas Dunia"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39565.jpg

    Badan Pengelola Ciletuh Palabuanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) mengenalkan kepengurusannya kepada Pjs. Bupati Sukabumi, R. Gani Muhammad, saat audiensi di Kantor BKPSDM, Jl. Kadupugur, Rabu (7/10/2020)
    Selain pengenalan pengurus, Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp, Dody Soemantri menyampaikan beberapa hal penting lainnya.

    " lembaga ini dibentuk pada bulan April tapi karena Pandemi Covid  19 pertemuannya lewat Vicon saja. Adapun Sertifikat UGG ( Unesco Global Geopark) dari Unesco diterima sejak bulan April oleh Kab Sukabumi.
    Menurut, R. Gani Muhammad Audiensi ini sangat penting karena mengekplore kekayaan alam yang ada di Kab. Sukabumi.

    "kita harus bisa menjaga geopark dengan baik, apalagi sudah diakui oleh Unesco, dalam pengelolaannya perlu kerjasama seluruh stekholder dengan strategi yang terencana dengan baik" ungkapnya.

    lebih lanjut dikatakannya, Sinergitas yang baik antara SKPD dengan Badan Pengelola harus terintegrasi dengan baik, dan dukungan masyarakat sangat penting untuk kemajuan dan kemandirian ekonomi.

    "dari aspek daya tarik Kepariwisataan, salah satunya harus ada event  nasional dan internasional sehingga geopark akan menjadi destinasi populer  di seluruh dunia" tambahnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus