Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Media Mitra Strategi Program KKB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0314.JPG

     

    BANDUNG- Media massa, baik cetak maupun elektronik sangat berperan dalam menyampaikan informasi program kependudukan dan keluarga berencana (KKB) di Jawa Barat. Demikian dikemukakan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jabar, Siti Fathonah.
     
    Menurut Siti, media juga harus sanggup memantulkan realitas pelaksanaanprogram KB di masyarakat melalui peliputan-peliputan yang berlangsung sepanjang tahun.
     
    “Media sebagai mitra terdepan dalam pelaksanakan program KB,” ujar Siti, , dalam pembukaan Konsolidasi Pengelola Program KKB-IPKB Media 2012, di Hotel Yeheizkiel, Kamis (16/02)
     
    Siti mengharapkan, media bisa berperan aktif dalam mengadvokasi program KB, salah satunya dengan lebih banyak memberikan ruang kepada masyarakat untuk berbincang tentang KB.
     
    “Bagaimana orang memikirkan, berbicara dan bertindak tentang KB, semakin banyak stake holders yang terlibat, semakin tinggi keberhasilan advokasi dan media sebagai jembatan penghubung antar pemanggku kepentingan,” tuturnya.
     
    Siti menyatakan, program KB jangan hanya kegiatan seremoni seperti pencanangan atau kunjungan pejabat yang manmade topic berita di media, tetapi informasi riil yang dilihat langsung di lapangan.
     
    “Media sejatinya menyajika apa yang dilakukan masyarakat, pejabat, pemerintah dan semua pihak yang terlibat dalam program KB,” pungkasnya. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus