Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Moda Transportasi Penghubung Diputuskan Bulan Depan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39686.jpg

    KOTA BANDUNG- Direktur Prasarana Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Heru Wisnu Wibowo mengatakan, moda transportasi penghubung stasiun Tegalluar ke pusat Kota Bandung akan diputuskan pada bulan depan.

    "Banyak alternatif, saya harap di bulan depan sudah diputuskan," kata Heru. diacara  web seminar KCIC “Future Now Urbanities Lifestyle, Lebih Cepat Lebih Dekat” melalui konferensi video, Kamis (15/10/2020).

    Menurut Heru, Kemenhub terus berkoordinasi dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terkait penentuan lokasi yang paling efektif. 

    "Kita terus koordinasi dengan KCIC terkait dengan lokasi fasilitas integrasi yang paling efektif," ucapnya.

    Heru menyatakan, pihaknya memastikan bahwa pola pembangunan tersebut menggunakan sistem Business to Business (B2B) bukan kerja sama pemerintah dan badan usaha.

    "Untuk fasilitas integrasinya ini nanti akan disiapkan oleh investor bukan pemerintah, karena kereta cepat ini investasi swasta," ujarnya. 

    Sementara itu,  realisasi pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ditargetkan mencapai 70 persen pada akhir 2020 mendatang. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus