Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Prajurit Kowad Pandu Daratkan Heli

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39693.jpg

    KOTA BANDUNG-  Memandu helikopter untuk mendarat dengan benar dan aman yang biasa dilakukan oleh kaum laki-laki tersebut bukanlah tugas yang mudah tetapi perlu bakat dan kemampuan yang baik.

    Halnya yang dilakukan oleh Serda (K) Niluh Eka, yang merupakan prajurit Korp  Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa, selain keseharianya berdinas sebagai Polisi Militer (PM) Angkatan Darat (AD) ini, merupakan sosok Kowad satu diantaranya yang menjadi pemandu helikopter di Kodam III/Siliwangi.

    Dengan kemampuannya, prajurit Kowad kelahiran Bali ini mampu pandu daratkan Heli yang membawa rombongan  Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, di Lapangan Tembak Yonif 310/KK. 

    Setelah pesawat terdengar dan terlihat datang mulai gerakan say hello, atau mengangkat tangan kanan lurus ke atas. Ia menunjukkan atau menandakan bahwa ada dirinya di landasan. Setelah itu mengarahkan tangan sejajar ke depan, itu menunjukkan pesawat harus parkir di sana, setelah itu tangan kembali lurus membentang ke kiri dan ke kanan pertanda pesawat harus lurus.

    Seusai heli mendarat yang ditumpangi Tim dari Mabes TNI, langsung menucapkan terima kasihnya kepada Niluh dan melanjutkan melakukan pemeriksaan kesiapan operasi dan gelar perlengkapan perorangan. 

    Kehadiran Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, yang di dampingi Waasops Kasad dan Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, pada Jumat (16/10/2020) untuk melakukan pengecekan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus