Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Kuatkan Sinergisitas Dengan BNN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39694.jpg

    KOTA BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung terus menguatkan sinergisitas dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, sebagai bagian dari upaya Pemkot Bandung untuk mencegah penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Kota Bandung.

    Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana berharap, dengan sinergisitas ini tentunya akan ada peningkatan kerja sama antara BNN dengan Pemerintah Kota Bandung, untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba di Kota Bandung,.

    "Penguatan ini untuk mewujudkan Kota Bandung Bersih Narkoba (Bersinar), sehingga perangkat di kewilayahan dapat menangani ikut mengatasi permasalahan tersebut," kata Yana, saat menerima Kepala BNN Provinsi Jawa Barat dan Kepala BNN Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat (16/10/2020.

    Menurut Yana, kewilayahan khususnya kecamatan harus diperkuat untuk bisa menangani pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang nantinya juga bisa membentuk kelurahan-kelurahan Bersinar.

    "Sinergisitas ini akan membantu Pemkot Bandung dalam menyampaikan edukasi dan pelatihan kepada tenaga kesehatan dan relawan sehingga bisa menyosialisasikannya kembali di masyarakat," imbuhnya.

    Yana mendorong, agar dapat dibentuk regulasi teknis supaya dapat mempermudah pihak pemangku kepentingan terkait dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba.

    “Regulasi teknisnya kita coba dorong dan siapkan supaya dapat memperkuat. Karena dengan regulasi dapat memperkuatkan teman-teman di kewilayahan untuk bertindak,” jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus