Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Hadiri Istigosah Qubro Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39754.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan unsur Forkopimda Jabar lainnya hadir dalam acara Istigosah Qubro Jabar, di Masjid Pusdai jabar Jl. Diponegoro Kota Bandung, Rabu (21/10/2020). Selain diikuti ratusan peserta yang hadir di Pusdai dengan  penerapan protokol kesehatan,  kurang lebih 1 juta santri se Jabar juga ikut serta melalui daring. Istigosah Qubro Jabar itu mendatangkan Habib Muhammad Lufti Yahya yang menyampaikan tausyiah awal sebelum istigosah.

    "Dengan istigosah qubro ini, kami mohon Habib memimpin doa untuk kondisi poleksosbud bangsa ini dan khususnya Jawa Barat, agar diberi kemudahan jalan, kehalusan hati, keselamatan, dan pertolongan Allah" kata Gubernur dalam sambutannya.

    Kang Emil juga menyampaikan berbagai upaya melahirkan generasi Qurani di Jawa Barat dengan program Satu Desa Satu Hafidz atau Sadesa.

    "Saya melaksanakan nasihat Habib. Dengan jabatan harus mampu melahirkan generasi yang berakhlak mulia. Saya bukan hafidz, Saya hanya menghafal Juz Ama, tetapi sebagai Gubernur Saya ingin melahirkan generasi Qurani di Jawa Barat. Alhamdulullah dengan program Sadesa saat ini tercatat lebih dari empat ribu santri yang diberi beasiswa untuk menghafal Al Quran" ungkapnya.

    Sememtara itu Habib Muhammad Lufti Yahya sendiri dalam tausyiahnya mengingatkan jamaah pentingnya menghargai lingkungan dalam meningkatkan taqwa kepada Allah.

    "Kita harus menghargai sebutir nasi yang jatuh, karena itu hasil dari banyak tangan mulai menanam hingga menjadi nasi di piring Anda. Selain itu juga tetap harus diingat bahwa yang membuat kita kenyang bukan nasi, yang membuat kita hilang dahaga bukan air minum, tetapi Allah" paparnya.

    Habib juga menyebutkan bahwa pada dasarnya tujuan istigosah bukan hanya untuk kaum muslimin tetapi untuk semua orang, untuk bangsa Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus