Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty : Perempuan Sukses Harus Pandai Berstrategi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Netty-Heryawan12.jpg

     

    BANDUNG- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan mendorong setiap perempuan Jawa Barat untuk mengoptimalkan potensi dirinya. Karena dengan tekad kuat, seorang perempuan akan mampu menghadirkan kebaikan bagi rumah tangga, lingkungan dan masyarakat secara luas. Ada banyak peran yang bisa dijalankan kaum perempuan, khususnya berpartisipasi aktif dalam pembangunan mewujudkan kesejahteraan. Apalagi banyak kisah dibalik para lelaki sukses ada perempuan yang mendukungnya.
     
    Lebih lanjut Netty menyatakan hakikat kesuksesan adalah sesuatu yang dari awal harus bisa kita definisikan. Kesuksesan merupakan sebuah perpaduan antara Tangan Tuhan dengan tangan manusia. Perpaduan antara rencana dan supporting system. Saat ini perempuan harus merubah pola pikir yang senantiasa menempatkan dirinya sebagai makhluk lemah. Karena pada dasarnya Allah SWT menciptakan perempuan sebagai makhluk yang mulia. Untuk itu, mulai saat ini perempuan harus bertekad menjadi yang terbaik dengan meraih prestasi dan kebaikan dunia-akhirat.
     
    Hal itu diungkapkan Netty saat  memberkan motivasi kesuksesan perempuan di hadapan para peserta talkshow muslimah Jadi Wanita "Kudu" Sukses di Aula Kampus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Jumat (17/2).  Talkshow  juga menghadirkan Kanya Eka Santi, Ketua STKS Bandung  dan Shiane Hanako dari Dhuha Foundation. Pada paparannya, isteri Gubernur Jabar ini menjabarkan definisi kesuksesan dari diri sendiri: penetapan prestasi terbaik pribadi. "Harus spesifik, terukur, ada tenggat waktu, dan bermanfaat," ujarnya.
     
    Menurut Netty untuk maju dan berprestasi ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni; memilih tokoh yang menjadi panutan (rujukan), kemudian kita pilih orang yang membuat keseimbangan (guru spiritual). Kemudian jadilah ahli dibidangnya dengan cara berlatih kontinyu, dan kondisikan lingkungan yang mendukung ikhtiar kita. Karena sukses itu bukan berarti tak pernah gagal. Tetapi sukses itu artinya memiliki rencana yang bisa secara konsisten kita rintis. Penting juga dalam mencapai kesuksesan ini adalah strategi yang tepat dan bisa semakin memuluskan jalan menuju kesuksesan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus