Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bintek SDA Pamerkan 10 Teknologi Siap Terap

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39789.jpg

    BANDUNG - Bina Teknik Sumber Daya Air (Bintek SDA) Kementerian Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat RI, (sebelumnya Pusair) pamerkan 10 teknologi siap terap. Uniknya, karena masih suasana pandemi, pameran itu digelar secara daring malalui zoom meeting dan canal Youtube di Bandung, Jumat (23/10/2020). 10 teknologi siap terap yang diperkenalkan Bintek SDA adalah teknologi yang bisa dibangun atau dibuat swadaya masyarakat sehingga mendukung program padat karya tunai.

    "Teknologi siap terap ini sangat aplikatif dilaksanakan untuk mendukung program padat karya tunai, yaitu bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi" ujar  Nur Fizili Kifli Kepala Subdirektorat Teknologi dan Peralatan Infrastruktur SDA Bintek SDA.

    Nur Fizli juga menyebutkan kelebihan dari teknologi siap terap Bintek SDA adalah biaya murah dan bahannya mudah didapat karena sebagian besar menggunakan bahan baku lokal.

    "Ya, teknologi itu harus menghadirkan sedikitnya tiga hal, yaitu biaya lebih murah, bahan mudah didapat dan semakin memudahkan pekerjaan" katanya

    Adapun 10 teknologi siap terap tang diperkenalkan Bintek SDA di antaranya Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan atau Absah Konvensional, Blok Beton 3B untuk pembuatan tanggul pesisir, Box Tersier untuk irigasi, Bendung Modular, Pompa Air Tenaga Hidro, Saluran Irigasi Modular dan Gun Sprinkler untuk menyiram tanaman di lahan pertanian. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus