Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Emil: Tahun Depan Kita Pakai Mobil Listrik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39915.jpg

    BANDUNG - Tahun depan (2021) Pemprov Jabar akan mulai menggalakan pemakaian mobil listrik. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, penggalakan pemakaian mobil listrik akan dimulai di kalangan pemerintahan diawali dengan mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur. Hal itu diungkapkan Kang Emil pada peringatan Hari Listrik Nasional ke-75 tingkat Jawa Barat di Gedung Sate, Senin (2/11/2020).

    "Saya ingin Jawa Barat jadi Provinsi pertama di Indonesia yang mewajibkan kendaraan dinasnya adalah mobil dan motor listrik" katanya.

    Perubahan kabiasaan itu menurut Kang Emil sebagai upaya menyelematkan lingkungan yang sudah mulai rusak terutama akibat emisi gas buang dari kendaraan yang menggunakan BBM.

    "Kita tahu bencana yang terjadi saat ini sebagian juga karena kebiasaan kita membuat polusi di antaranya gas buang kendaraan yang menggunakan BBM. Nah dengan perubahan kebiasaan dengan kendaraan listrik, diharapkan Jabar menjadi provinsi pertama yang menghasilkan polusi paling kecil di Indonesia" jelasnya.

    Peringatan Hari Listrik Nasional tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, juga ditandai dengan peresmian penggunaan Stasiun Pengisian Listrik Kendaraan Umum (SPLKU) di Gedung Sate, bekerjasama dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar. Hadir pula dalam acara tersebut, GM PLN UID Jabar Agung Nugraha, dan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN Bob Saril. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus