Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketua Jaber & Ketua DW Salurkan Bantuan Program Sapapait Samamanis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39982.jpg

    Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat mengunjungi salah seorang bayi asal Dusun Manyeti RT 13 RW 03 Desa Manyeti Kecamatan Dawuan lahir dalam keadaan bagian kepala membesar, bagian kelopak mata keluar tumbuh lahir tidak secara normal. Senin (2/11/20). Bayi yang di beri nama Aisyah Aulya Sidieq Putri dari Ibu Deby & bpk Rizkya merupakan warga Dusun Manyeti RT 13 RW 03 Desa Manyeti, Kecataman Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

    Bayi Aisyah lahir dengan kondisi kepala membesar, bagian mata keluar tumbuh secara tidak normal didiagnosa mengalami kelainan Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak yang membuat kelainan hidrosefalus ini membuat ukuran kepala membesar. Hidrosefalus pada bayi ditandai dengan lingkar kepala yang cepat membesar. Selain itu, akan muncul benjolan yang terasa lunak di ubun-ubun kepala.

    Dalam kesempatan tersebut Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat yang di dampingi oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Subang Hj. Susi Aminudin beserta pengurus memberikan bantuan berupa uang tunai yang bersumber dari program Sapapait Samamanis Jabar Bergerak , TP PKK kab Subang & DWP Kab Subang  untuk membantu pengobatan bayi Aisyah ke Rumah Sakit.

    Harapan saya saat ini rumah sakit dapat memberikan penanganan yang maksimal kepada bayi ini. Nanti, rumah sakit dan Dinas Kesehatan dapat memfasilitasi ataupun membantu rujukan agar bayi ini mendapat tindaklanjut pengobatan. Orang tua dari bayi Aisyah tersebut tergolong masyarakat kurang mampu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus