Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan PWI Kabupaten Ciamis Periode 2019-2022

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40102.jpg

    Ciamis, - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bertempat di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Rabu 11 November 2020.

    Hilman Hidayat, selaku Ketua PWI Provinsi Jawa Barat secara langsung melantik 15 orang pengurus PWI Kabupaten Ciamis masa jabatan 2019-2022.

    Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya membuka secara langsung kegiatan UKW dan pelantikan PWI untuk Ciamis.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis mengatakan sangat merasa terbantu dengan adanya wartawan di Ciamis dalam mendapat dan menyampaikan informasi, ungkapnya.

    "Mari kita bekerja sama membangun Ciamis karena keterlibatan wartawan dalam pembangunan ini sangat dibutuhkan," ujar Bupati Herdiat.

    Dihadapan para peserta UKW, Bupati Herdiat menambahkan, ada beberapa oknum yang nakal itu hanya dinamika saja, namun Bupati Ciamis percaya, wartawan yang ada di Ciamis khususnya yang datang dalam kesempatan ini merupakan wartawan yang sudah sangat profesional, ujarnya.

    "Semoga dengan diadakannya UKW ini, berharap agar selalu terjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan Ciamis kedepannya, tambah Bupati Herdiat.

    Sementara Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wartawan yang berkompeten dan menjawab semua keluhan masyarakat tentang berita bohong (HOAX), ujarnya.

    Hilman Hidayat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Ciamis yang sudah mensupport kepada PWI, tambahnya.

    Hal senada juga di ungkapkan oleh Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Subagja Hamara, kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh wartawan dalam menjalankan tugas di lapangan.

    "Apalagi di Ciamis banyak sekali masyarakat yang mengaku wartawan yang semakin hari semakin banyak keberadaannya," ujarnya.

    Kegiatan UKW tahun 2020 mengusung tema "Wartawan Berkompetensi, Pers dan Pemerintah Bersinergi". Sementara untuk pelaksanaan UKW itu sendiri akan dilaksanakan di kantor BKPSDM Kabupaten Ciamis.

    Di penghujung acara, Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Ciamis yang sudah dilantik.

    "Selamat mengemban tugas dan semoga menjadi motivasi serta menjadi wartawan yang profesional, pungkasnya. (diskominfo.azizal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus