Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jawa Barat Berikan Apresiasi Karya Inovasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9507.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Anugerah Inovasi Jawa Barat  (AIJB) tahun 2012. Seperti tahun sebelumnya, AIJB merupakan bentuk apresiasi Gubernur Jawa Barat terhadap masyarakat yang menghasilkan karya inovatif atau melakukan upaya luar biasa dalam pembangunan. Untuk tahun 2012, tema AIJB adalah Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat. Adapun hadiah yang diberikan bagi karya inovatif/upaya luar biasa yang tepilih menerima penghargaan sebesar Rp. 100.000.000,- untuk kategori kelompok dan Rp.50.000.000,- untuk kategori perorangan.

     “Anugerah Inovasi Jawa Barat atau AIJB diharapkan memotivasi masyarakat untuk kreatif, menghasilkan ide, terobosan dan hasil karya yang bermanfaat menyelesaikan permasalahan. AIJB juga wujud apresiasi yang telah memberikan pengabdian dan dharma bhaktinya melalui hasil karya inovatif baik perorangan maupun kelompok  yang berkontribusi  memberikan solusi menyelesaikan permasalahan pembangunan di Jawa Barat pada bidang : Pendidikan; Kesehatan; Pangan; Energi; Infrastuktur & Lingkungan Hidup; Seni, budaya dan Pariwisata,” tegas Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Jalan Oto Iskandardinata No.1 Kota Bandung, Kamis (23/2) petang.

    Lebih lanjut Heryawan menyatakan tujuan kegiatan ini adalah mendorong masyarakat untuk menghasilkan sejumlah karya inovasi maupun bentuk kegiatan yang memberikan kontribusi dalam pembangunan. Seiring dengan itu AIJB juga bentuk penghargaan bagi hasil karya inovatif dan upaya luar biasa yang dilakukan oleh masyarakat. “Diharapkan AIJB dapat melibatkan banyak masyarakat sebagai solusi percepatan pembangunan Jawa Barat. Sedangkan karya inovasi yang dimaksud adalah suatu produk atau gagasan yang memberikan nilai tambah yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

    Penghargaan AIJB tahun 2012, fokus meliputi  6 bidang yaitu : Bidang  Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Pangan, Bidang Energi, Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup serta Bidang Seni, Budaya dan Pariwisata. Diharapkan masyarakat segera mengusulkan nama/kelompok yang dianggap layak mendapatkan AIJB untuk  disampaikan kepada Sekretariat Panitia   AIJB. Penilaian dilakukan Tim independen yang berjumlah 7 orang  terdiri atas para ahli dari akademisi  berbagai perguruan tinggi terkemuka di Kota Bandung, dan diketuai oleh Prof. Dr. Hendra Gunawan (ITB).

    Selanjutnya Tim akan mengkaji  calon penerima penghargaan melalui beberapa tahapan, serta menetapkan 6 orang untuk kategori perorangan dan 6 untuk kategori kelompok, dengan rincian masing-masing 1 orang/ 1 kelompok masing-masing  bidang sesuai dengan bidang penghargaan yang telah ditentukan. Dan bagi yang berminat, silahkan mengunjungi Website: http://www.jabarprov.go.id. Alamat email: inovasi.jabar@gmail.com. Formulir dapat diunduh pada website tersebut dan setelah diisi dapat diserahkan langsung kepada Panitia atau melalui pos paling lambat tanggal 7 Mei 2012, ke alamat : Biro Pengembangan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Jl. Diponegoro no.22 Bandung- 40115.  Telepon (022). 4224852 Faximili : (022) 4203450)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus