Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pentingnya Kampanye Protokol Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40124.jpg

    KOTA BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan telah melakukan berbagai upaya dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 tahun 2020.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita menyampaikan dalam rangkaian peringati HKN, berbagai kegiatan telah dilakukan, seperti gerakan masyarakat melawan Covid-19, Kampanye 3M hingga pembagian masker. 

    “Kami sudah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ini sejak September lalu, salah satunya dengan pencanangan gema melawan Covid-19 di UPT Puskesmas Sukarasa,” ungkapnya. 

    Menurut Rita, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya melakukan protokol kesehatan selama pandemi ini, pihaknya juga memberdayakan komunitas dengan mengajak masyarakat menyanyi jingle 3M. 

    “Waktu itu kami lakukan di perempatan jalan. Ada juga Talk Show di berbagai media tentang 3M kepada masyarakat dibantu puskesmas,” kata Rita, usai memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 tahun 2020, di Balai Kota Bandung, Kamis (12/11/2020). 

    Rita menambahkan, dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 ini, pada 30 November nani akan ada penyerahan piagam pelangi kepada 151 kelurahan terkait dengan ODF. 

    “Sosialiasasi stunting juga sama kita laksanakan dengan penuh perhatian tentang gizi seimbang,” imbuhnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus