Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Miliki 243 Jenis Kesenian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_13651.JPG

     

    BANDUNG-Selain memiliki keindahan alamnya yang banyak memikat wisatawan dari mancanegara/ Jawa Barat juga memiliki berbagai jenis kesenian yang tersebat di seluruh wilayah. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Nunung Sobari.
     
    Menurut Nunung, berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai wilayah kota/ kabupaten, hingga saat ini Jabar telah memiliki sekitar 243 jenis kesenian.
     
    “Jabar secara kuantitas kita harus gembira melihat banyaknya jenis kesenian yang tersebar di seluruh pelosok Jabar, saat ini tercatat ada 243 jenis kesenian,” ujar Nunung, dalam sebuah diskusi bertempat di Toko Yu, Jalan Hasanudin Bandung.
     
    Menurut Nunung, jumlah 243 jenis kesenian tersebut terbagi dalam berbagai kelompok seni, diantaranya seni karawitan, sastra,  teater, seni musik, pedalangan dan seni rupa.
     
    “Berbagai jenis kesenian tersebut merupakan aset yang tidak ternilai harganya dan ini bisa untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat jika dikelola dengan baik,” ucapnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus