Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    "Highlight" WIJS 2020 Pariwisata dan Perdagangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40204.jpg

    KOTA BANDUNG- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara mengatakan, proyek yang siap ditawarkan (ready to offer) dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2020 peminatnya cukup banyak.

    "WJIS 2020 peminatnya mencapai 1.443 investor di mana masing- masing proyek ada sekitar 100 partisipan yang meminta," kata Noneng, saat sesi jumpa pers di Hotel Savoy Homann, Selasa (17/11/2020). 

    Menurut Noneng, selain mendongkrak turisme dan infrastruktur, WJIS 2020 juga menjadi pintu perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

     “Highlight" WIJS 2020 adalah pariwisata dan perdagangan. Pada masa pandemi ini, WJIS ini akan sangat mudah dimasuki (perdagangan) oleh UMKM,” ucapnya.

    Noneng mengapresiasi komitmen Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jawa Barat untuk menyelenggarakan WJIS, yang memungkinkan tujuh kepala daerah kab/kota sepakat dengan gubernur membentuk Rebana Metropolitan. 

    “Jadi dalam WJIS kita bukan bilang marilah datang, tapi marilah bangun tempat yang indah,” ujarnya.

    Pada Senin (16/11/2020), KPwBI Jabar berkerja sama dengan DPMPTSP Jabar kembali menggelar event West Java Investment Summit (WJIS). Gelaran WJIS 2020 secara resmi dibuka dengan penyampaian keynote speech oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

    Dengan mengusung tema Invest in West Java for Better Future: Life, Work, and Play", WJIS 2020 diikuti oleh lebih dari 500 investor, 13 project owners, dan strategic partners.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus