Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelaksanaan PNPM Mandiri Di Jabar Berjalan Mulus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hari-kebangkitan-teknologi1.jpg

     

    BANDUNG-Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 2007 untuk di Jabar, mulai dari tahun penggulirannya sampai dengan tahun 2011 berjalan mulus, dalam art,i pelaksanaan program tersebut  sudah dapat memberikan manfaat besar bagi  masyarakat.
     
    Dari jumlah dana PNPM yang masuk ke Jabar  keseluruhannya  mencapai Rp.3,3 triliun, sebesar Rp.1,65 triliun  disalurkan dalam bentuk bantuan langsung ke masyarakat, papar Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Pakuan (27/2).
     
    Gubernur, lebih lanjut memaparkan,  dengan sudah  nampaknya manfaat dari PNPM, maka program tersebut akan terus dilanjutkan. PNPM, di tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan dalam bentuk program BLT.
     
    Selanjutnya untuk saat ini, program tersebut, diarahkan untuk program-program pemberdayaan masyarakat. Masyarakat, diarahkan untuk mampu membuat usaha mandiri. Sejalan dengan tuntutan tersebut, program UPK menjadi prioritas, jelas Gubernur.
     
    Dengan  program UPK diharapkan dapat menyediakan dana pendampingan minimal 1% dari jumlah dana PNPM. Dana pendampingan sudah direalisasikan dalam APBD Provinsi Jabar, harapannya seluruh Kabupaten/Kota di Jabar dapat membuat langkah serupa.
     
    Sementara itu, Kepala BPPMD Jabar, Dadang Masoem dalam keterangannya secara terpisah mengatakan dalam memaksimalkan layanan UPK kini mulai  dijajaki rencana kerjasama dengan pihak perbankan karena ada beberapa bank yang sudah berminat menyimpan dana di UPK.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus