Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peduli Pendidikan, NPCI Ciamis Santuni Warga Kurang Mampu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40266.jpg

    Ciamis, Candra (9) salah satu warga miskin di Dusun Subang RT 13 RW 04, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memperoleh bantuan berupa Satu Unit Hp Merek Opo, Satu Unit Sepeda, Seperangkat alat sekolah dan uang saku, Jum'at (20/11/2020).

    Bantuan tersebut berasal dari NPCI Kabupaten Ciamis dan Hamba Allah yang diserahkan melalui Grup Diskusi Galuh News Kabupaten Ciamis dan diserahkan langsung oleh perwakilan (GNC) Yogi T Nugraha.

    Bantuan tersebut di serahkan kepada penerima di Dusun Subang Desa Darmacaang dan diterima langsung oleh Ewon Raswan beserta istri di rumahnya yang di saksikan oleh ibu dan bapak guru SDN Darmcaang III.

    Di sela kegiatannya, ketua NPCI Provinsi Jabar, Supriatna Gumelar (Cuking) saat di wawancarai melalui sambungan celulernya mengatakan.

    "Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial NPCI Ciamis terhadap kepedulian dunia pendidikan khususnya masyarakat kurang mampu di saat pandemi covid-19 mewabah," ujarnya.

    Ia mengatakan, hari ini NPCI melalui Grup Galuh News meyerahkan bantuan ala kadarnya, dengan harapan sedikit rezeqi yang di salurkan dapat mengurangi beban hidup candra dan keluarga.

    Ia mengatakan saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menerapkan sistem pendidikan melalui metode daring sehingga proses belajar mengajar menggunakan smartphone.

    Candra, salah satu murid SDN Darmacang III, yang kebetulan ia merupakan keluarga dari yang tidak mampu.

    Untuk membantu kelancaran dalam kegiatan sekolahnya, NPCI melalui Grup Diskusi Galuh News memberikan HP beserta Nomor yang sudah ter isi kuota, seperangkat alat sekolah, sepeda dan uang saku dengan harapan dapat membantu keluarga pa Ewon dan Candra," singkatnya.

    Dodo merupakan guru SDN Darmacaang III saat di mintai keterangannya menuturkan.

    "Candra merupakan anak didik SDN Darmacaang III saat ini duduk di bangku sekolah kelas 4," ujarnya.

    Ia merupakan bagian dari salah satu murid dari keluarga kurang mampu.

    Pihak sekolah telah mengusulkan bantuan dan Alhamdulilah Candra mendapatkan bantuan PIP.

    Ia beserta guru yang lainnya mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak terkait khususnya NPCI Ciamis yang telah membantu salah satu muridnya, semoga pengorbanannya di balas dengan pahala kebaikan," jelasnya.

    Hal semada di ungkapkan Ewon (47) dengan nada terharu ia mengatakan

    “Alhamdulillah, kami sangat  bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari NPCI Ciamis melalui Grup Diskusi Galuh News Ciamis yaitu berupa HP, Sepeda, Seperangkat alat sekolah dan uang saku," ujar Ewon.

    Di saat pembelajaran sekolah ditengah pandemi covid, dengan pembelajaran metode daring sangat membantu anaknya untuk mengikuti program sekolah," terangnya.

    Ia mengatakan sebagai warga miskin hanya mampu bertahan hidup dari keringat buruh harian lepas.

    Adapun untuk membeli pasilitas HP kami tak mampu, untuk beban hidup pun berat apalagi beli HP dan kuota," jelasnya.

    "Alhamdulilah kami di bantu oleh NPCI Ciamis dan hamba Allah, semoga kebaikannya di balas dengan pahala yang berlimpah," pungkasnya.

    Sumber: Muhamad Rifai

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus