Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hujan Ngecrek Seharian, Dayeuhkolot Kembali Tergenang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3847.jpg

    KAB. BANDUNG – Hujan  ngecrek  yang mengguyur Bandung dan sekitarnya Sabtu siang hingga dini hari, kembali membuat Dayeukolot dan sekitarnya tergenang banjir. Pantauan jabarprov.go.id Minggu (26/2) ketinggian air di RW 08 Kelurahan Andir Kecamatan Dayeuhkolot mencapai sepinggang orang dewasa. Warga yang akan bepergian terpaksa menggunakan ban dalam bekas mobil untuk sampai ke pinggir jalan.

    “Air datang tadi malam sekitar pukul 8, karena hujan yang turun terus menerus dari siang hingga dini hari. Ya kami terpaksa menggunakan ban bekas ini untuk sampai ke tepi jalan kalau mau bepergian” ujar Ibu Santi, Warga RW 8.

    Pengerukan Citarum yang sedang dikerjakan saat ini, belum terasa pengaruhnya oleh warga Dayeukolot dan Baleendah. Terbukti, akibat hujan yang turun seharian saja, warga di dua daerah itu hampir pasti tergenang banjir kembali.
    “Kayanya belum berpengaruh ya, pengerukan Citarum teh, da geuning buktinya, tetep saja banjir, Padahal hujannya baru seharian, apalagi kalau nanti hujannya lama…” Tanya Bu Santi.

    Sebagian warga yang rumahnya di darah rendah dan tergenang banjir hingga ke tengah kusen, terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus