Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPBD Ciamis Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40292.jpg

    Ciamis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Palasari RT 48 RW 19 Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng Selasa (24/11/2020).

    Dikabarkan sebelumnya bahwa rumah milik Suherman di duga karena kosleting listrik sehingga mengeluarkan percikan api yang akhirnya membakar rumah milik Suherman.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun korban menderita kerugian materi sekitar 150 juta rupiah berikut surat-surat berharga.

    Bantuan tersebut langsung di berikan pihak BPBD dan di terima langsung oleh Suherman beserta keluarganya yang disaksikan oleh Pemerintah Desa setempat.

    Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Ciamis, Usid Suhlas S.IP, melalui sambungan teleponnya mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Ciamis terhadap keluarga korban kebakaran atau yang mendapatkan musibah kebakaran.

    "Pusdalops PB BPBD Ciamis melakukan koordinasi dengan aparat setempat serta melakukan assesment
    ke lokasi kejadian bencana dan memberikan bantuan logistik"

    Bantuan yang di berikan dari mulai selimbut, matras, family kit, 2 paket sembako, paket sandang, paket siap saji dan yang lainnya," jelasnya.

    Ia menambahkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban, paling tidak sedikit membantu dan meringankan beban hidup korban, ujarnya.

    Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai cuaca yang tidak menentu, termasuk mewaspadai kosleting listrik.

    "Dengan adanya kejadian tersebut di harapkan masyarakat lebih waspada dan sering sering mengecek peralatan listriknya apabila sudah tidak layak cepat di ganti, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus