Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Bandung Miliki Ruang Publik Komunitas Kreatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ruang-publik-bdg.jpg

    BANDUNG- Kota Bandung kini memiliki ruang publik bagi komunitas kreatif dengan dilaunchingnya Simpul Space#2, di Jalan Purnawarman No 70 Kota Bandung. Demikian dikemukakan Ketua Panitia Pelaksana, Harry A Mawardi, saat melakukan peresmian ruangan, akhir pekan kemarin.

    “Ruang publik bagi komunitas kreatif ini sangat diperlukan seiring dengan terus berkembangnya kreatifitas masyarakat di Kota Bandung,” ujarnya.

    Menurut Harry, sebagai sentra industri kreatif, ruang publik seperti Simpul Space#2 di Kota Bandung ini menjadi penting keberadaannya.

    “Jika selama ini komunitas kreatif tersebar di penjuru Kota Bandung, maka dengan adanya Simpul Space#2, komunitas mempunyai tempat untuk bertemu serta saling berkomunikasi,” ucapnya.

    Harry mengatakan, Simpul Space#2 ini tidak lagi sekadar berfungsi sebagai ruang publik, tapi lebih jauh lagi, setiap komunitas kreatif dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman.

    “Komunitas kreatif dapat menjalin jaringan yang bermanfaat bagi kepentingan promosi maupun pemasaran produk kreatifnya,” tutur Harry.

    Sementara itu, Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) M. Ridwan Kamil menyatakan, sisi lain keberadaan Simpul Space#2 menjadi tempat yang bermanfaat bagi komunitas kreatif untuk melakukan sinergi dengan pihak lain.

    “Mereka bisa bersinergi dengan pemerintah, media, perbankan hingga kalangan pebisnis lainnya. Ini dapat menjadi alternatif solusi bagi komunitas kreatif memperoleh dukungan permodalan,” harapnya.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus