Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Seskoau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40344.jpg

    Bertempat di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (26/11/2020), Seskoau menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Kurikulum Program Studi (Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara yang dibuka secara resmi Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dengan mengundang narasumber Lektor Kepala Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Dr. Rudi Susilana, M.Si., yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengembangan Kurikulum UPI dan Lektor Kepala UPI Dr. Ratnaningsih Eko Sardjono, M.Si., yang juga menjabat sebagai Sekretaris Satuan Penjaminan Mutu UPI dan Assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. 

    Lokakarya ini juga dihadiri oleh Kalabinkur Disdikau Kolonel Sus Dana Sudarma, para Direktur, Kepala Departemen, Kapusoyu, Dosen, serta Patun Seskoau juga diikuti secara daring para pejabat di jajaran Mabesau, AAU dan Kodiklatau.

    Mengawali sambutannya, Danseskoau menjelaskan visi Seskoau yaitu mengembangkan kemampuan Perwira TNI Angkatan Udara yang handal, profesional, proporsional, dan dilandasi jiwa kejuangan serta patriotisme. Sedangkan misi Seskoau yaitu menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Udara, menyelenggarakan pendalaman materi kejuangan, menyelenggarakan pengkajian, pengembangan doktrin, dan kekuatan matra udara tingkat strategis. 

    Melalui visi dan misi ini, lanjutnya, akan mewujudkan Seskoau sebagai Center of Excellence on Air and Space Science Tahun 2029, yang sangat didukung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dengan peluncuran Politeknik Angkatan Udara dan pembukaan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara pada 24 September 2020 lalu.

    Sejalan dengan itu, Danseskoau menyatakan bahwa pelaksanaan Lokakarya dalam penyusunan kurikulum ini telah melalui tahapan pembekalan dan pra Lokakarya dengan narasumber Dosen Seskoau yang berada di Australia dan mantan siswa pendidikan Sesko Amerika sebagai bench marking program pasca sarjana yang akan dilaksanakan di Seskoau. 

    Danseskoau berharap, melalui kegiatan yang bertemakan ”Kurikulum Pendidikan Pascasarjana Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara Seskoau Berbasis Kompetensi Lulusan sesuai dengan KKNI Agar Dapat Menjadi Program Studi Unggulan dan Terdepan yang Berstandar Nasional dan Global” dapat menghasilkan rancangan kurikulum yang dapat memenuhi kebutuhan untuk pencapaian tujuan  pendidikan dan sekaligus sesuai dengan standar Pendidikan Tinggi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus