Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemda Garut Segera Perbaiki Jalan Banjarwangi-Peundeuy

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_7820.jpg

    GARUT-Bupati Garut H. Aceng HM Fikri,S.Ag  mengungkapkan bahwa Pemda Garut akan segera memperbaiki jalan yang rusak sepanjang 20,4 KM  yang melintasi kecamatan Banjarwangi - Singajaya dan untuk kecamatan Peundeuy akan diperbaiki jalan sepanjang 1,2 KM. Guna perbaikan dan pemeliharan tersebut akan menggunakan dana anggaran tahun 2012.

    Hal itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi Komunitas Masyarakat Pakidulan (KOMPAK) di aula Kecamatan Singajaya,Senin (27/2) siang. Hadir Sekretaris Daerah Garut H.Iman Ali Rahman,SH,M.Si, kepala Dinas Binamarga Ir Adeng S. Serta seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut.

    Menurutnya, program perbaikan dan pemeliharaan jalan antara pamegatan sampai dengan maroko, merupakan agenda yang tak bisa ditunda-tunda dan itu sudah diagendakan sebelumnya, jadi tidak ada kaitanya dengan apa yang diaspirasikan oleh kompak. Jadi bukan hanya jalan itu saja yang akan diperbaiki, banyak jalan yang butuh segera di perbaiki di wilayah yang lainnya,  sebagaimana diketahui, hampir 800 lebih jalan dikabupaten Garut dalam keadaan rusak berat, boleh dikatakan seperti “susukan saat”, tapi apa daya anggaran yang dimiliki oleh pemda tidak berbanding lurus dengan kondisi yang ada.  Jadi tak ada istilah daerah yang ini dan itu mah seperti dianak-tirikan, ada prioritas yang mesti di dahulukan.

    Akar masalah rusaknya jalan sepanjang Pamegatan sampai Maroko, lebih banyak disebabkan tergerus air  dari arah tebing di hampir sepanjang jalan. Belum lagi di area lingkungan tersebut kurang pohon penyangga tanah, sebagian dari wilayah pamegatan banjarwangi merupakan tanah milik perkebunan pamegatan yang dikelola oleh petani penggarap. Apa yang disampaikan kompak kepada pemerintah disampaikan juga kepada masyarakat agar ikut peduli terhadap lingkungan sekitarnya, Ajak Bupati.

    Pada kesempatan  tersebut bupati mengajak semua lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama mengawal agenda pembangunan. Sehebat apapun program pemerintah dalam memberikan pelayanan, tak akan memberikan dampak besar bila tidak dibantu oleh masyarakat. Pembangunan tidak akan berpengaruh besar bila tidak ada keterlibatan semua.

    Selain tuntutan untuk perbaikan jalan, Komunitas Masyarakat Pakidulan (KOMPAK)  melalui korlapnya Lukman Hakim,juga menyampaikan  agar pemerintah daerah untuk memperbaiki dan meningkatkan sarana prasarana bangunan sekolah yang ada diwilayah kecamatan tersebut, lakukan pemerataan tenaga kependidikan di tiap sekolah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus