Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Protokol Kesehatan Ketat Diberlakukan Di TPS, Jam Kehadiran Dibatasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40514.jpg

    KAB. BANDUNG - Pilkada serentak 2020 di wilayah Jawa Barat (Jabar) hari ini, Rabu (10/12/2020) berlangsung di delapan wilayah, salah satunya di Kabupaten Bandung.

    Pilkada 2020, sempat mendapatkan banyak sorotan dan kritikan dari berbagai kalangan masyarakat, mengingat kekhawatiran bakal menjadi klaster baru penyebaran Covud-19. Penyelenggara Pilkada yakni  KPU dituntut untuk menyelenggarakan Pilkada dengan protokol kesehatan yang ketat.

    Upaya itu setidaknya terlihat di sejumlah TPS di Kabupaten Bandung. Bahkan dalam surat model C atau pemberitahuan terdapat catatan wajib mengenakan masker dan membawa alat tulis sendiri.

    Misalnya di TPS 23, Desa Lengkong Kabupaten Bandung protokol kesehatan yang cukup ketat diberlakukan. Pemilih saat memasuki TPS harus mencuci tangan dengan sabun dan di cek suhu badan. Setelah mendaftar,  peserta diberikan sarung tangan plastik yang wajib dipakai saat masuk bilik suara.

    Setelah mencoblos dan memasukan kertas suara, sarung tangan plastik kemudian dibuang dan akan dimusnahkan. Pemilih pun kembali wajib mencuci tangan saat hendak meninggalkan TPS.

    Sementara itu para petugas dan saksi juga mengenakan sarung  tangan karet.

    "Sepi, karena memang sengaja di surat panggilan ada jam kedatangan,  biar tidak ngumpul," ujar Dede Solihin Ketua TPS tersebut.

    Waktu pemungutan suara sendiri sudah ditetapkan oleh KPU mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB, namun terdapat catatan pada surat Model C yang menyebutkan jadwal jam kehadiran pemilih. Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus