Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Emil Minta Kolam Retensi Jadi Tempat Wisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40530.jpg

    KAB. BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) meminta agar kolam retensi Andir juga bisa berfungsi sebagai tempat wisata. Hal itu diungkapkan Kang Emil kepada Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko, dalam acara ground breaking pembangunan kolam retensi Andir Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (10/12/2020)

    "Saya meminta agar kolam retensi ini juga bisa berfungsi sebagai tempat wisata, agar ada manfaat tambahan untuk warga, Pak Jarot" katanya.

    Menurut Kang Emil, kolam retensi yang akan dibangun cukup luas, sehingga sangat pantas dijadikan tempat wisata air.

    "Agar warga sekitar bisa memanfaatkan ini sebagai tempat hiburan sekaligus juga sebagai ladang usaha seperti warung-warung dan sewa perahu" tambah Kang Emil.

    Saat menyampaikan sambutan, Kang Emil sempat menyapa warga sekitar yang ikut menyaksikan acara di sekitar tenda utama. Kang Emil menanyakan apakah warga mendukung pembangunan kolam retensi.

    "Gimana ibu-ibu, soanten abdi kadangu teu ka dinya? (Suara Saya terdengar tidak ke situ?) Setuju pembangunan kolam retensi ini?" tanyanya lewat pengeras suara, yang dijawab serempak oleh warga, "Kakupiiiing....setuju (terdengar...setujuuuu) teriak warga sambil melambaikan tangan ke arah Gubernur.

    Ground Breaking pembangunan kolan retensi dilakukan bersama dengan menekan tombol sirine oleh Gubernur Jabar, Dirjen SDA, Bupati Bandung dan Forkopimda Jabar. Kolam Retensi Andir ditargetkan selesai Desember 2021. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus