Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Raih Emas, Satu Rumah Sudah Disiapkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3897.jpg

    KBB – Untuk menyemangati para atlet PON Jabar yang akan berlaga pada PON XVIII di Riau September mendatang, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjanjikan satu rumah untuk atlet yang berhasil meraih medali emas. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Pelatihan Character Building Atlet PON Jabar, di Dodik Rindam Kodam III Siliwangi, Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat Kamis, (1/3).

    “Jika anda meraih emas, maka satu rumah sudah kita siapkan sebagai bonus. Itu sebagai bentuk penghargaan kita pada mereka yang berprestasi dan mengharumkan nama Jawa Barat di ajang PON” ujar Gubernur, yang disambut tepuk tangan para atlet.

    Menurut Gubernur, Jawa Barat ingin memperhatikan kesejahteraan para atlet, namun bentuknya belum dirumuskan. Kalau harus punya pensiun seperti pensiunan PNS, itu tidak memungkinkan, karena aturan pensiun itu ada di pemerintah pusat.

    “Kalau memberikan pensiun rasanya tidak mungkin, karena itu terkait aturan di pemerintah pusat. Namun mungkin namanya bukan pensiun, tetapi bisa saja dalam bentuk dikaryakan di beberapa perusahaan. Saya kira itu bisa lebih berkesinambungan untuk kesejahteraan atlet” katanya.

    Tentang kemungkinan Jabar menjadi juara umum, “ Kangen banget  kita jadi juara umum PON. Terakhir kita juara umum pada PON 1961. Setelah itu kita malah tidak pernah masuk dalam 5 besar. Nah baru terakhir kemarin di Samarinda pada PON 17 kita masuk dalam 5 besar, juara umum ke-4”, harap Gubernur.

    Dengan pelatihan pembangunan karakter bagi atlet, diharapkan para atlet tidak hanya memiliki kemampuan teknis sesuai bidang olahraganya, tetapi juga memiliki sifat daya juang yang tinggi, rasa kebanggan terhadap daerah, dan juga kebersamaan.

    “Kalau masalah teknis olahraga, mungkin mereka sudah pada faham dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Tetapi untuk mencapi juara, tidak cukup hanya itu. Maka saya pikir bagus sekali kalau para atlit ini dilatih tentang pembangunan karakter oleh militer” katanya.

    Gubernur berharap di PON 2012 ini Jabar bisa meraih target 3 besar, dan dalam PON berikutnya yang akan digelar di Jawa Barat tahun 2016, ditargetkan kontingen Jabar meraih juara umum, atau JABAR KAHIJI.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus